BEBAS ITU NYATA
Katanya, rok diatas lutut itu lambang kebebasan. Biar bebas berekspresi sesuka hati. Nyatanya saat marak pemerkosaan dalam angkot lantaran rok mini, pemerintah yang dicaci maki bahkan sampai didemo berhari-hari. Terkesan bodoh!

“Menurut gue, bebas itu ya selamat selama masih menutup aurat.”

BEBAS ITU LUCU
Katanya, seks bebas itu hak asasi manusia. Bebas berhubungan dengan siapa saja asal saling suka sama suka. Nyatanya kalau sudah hamil diluar nikah, ujung-ujungnya lapor polisi atau ada juga yang bunuh diri. Terkesan tolol!
Menurut gue, bebas itu ya nikah muda selama gak pake pacaran aja.”

BEBAS ITU ANEH
Katanya, jadi karyawan itu sudah pasti aman. Tiap bulan gajian, dapat bonus tambahan, apalagi uang tunjangan. Syukur-syukur naik jabatan walau harus nunggu tahunan. Nyatanya tersiksa juga, harus berangkat pagi-pagi buta dan pulang larut senja. Kena macet pula, belum lagi diomelin atasan ditempat kerja. Apes-apesnya di PHK kalau perusahaan minim laba. Terlalu beresiko!
Menurut gue, bebas itu ya buka usaha sendiri selama pakai cara halal.”

BEBAS ITU OMONG KOSONG
Katanya, hukum itu dibuat untuk menegakkan keadilan. Menangkap para penjahat dan melindungi rakyat. Nyatanya, masih banyak koruptor yang bebas tanpa syarat dan hakim-hakim yang masih terima suap. Omong kosong!
Menurut gue, bebas itu ya terapkan hukum syariah selama presidennya gak pro JIL, syi’ah, dan Ahmadiyah.”

BEBAS ITU MANDIRI
Katanya, paling enak jadi anak orang kaya. Mau apa aja tinggal minta. Fasilitas mewah, makanan serba ada, cewek-cewek juga pada suka. Gak perlu susah-susah deh pokoknya. Nyatanya, banyak juga tuh yang kena narkoba. Gak peka terhadap rakyat jelata. Cuma bisa nyombongin harta orang tua. Ah, Basi!
Menurut gue, bebas itu ya kerja keras selama gak ninggalin ibadah.”

BEBAS ITU BEDA
Katanya, paling enak jadi diri sendiri asalkan tetap ngikutin gaya artis luar negeri. Hhhh… Hidup ini singkat. Lucu aja kalau buang-buang waktu untuk jadi orang lain. Mendingan jadi diri sendiri, bermanfaat buat banyak orang, dan bergerak membangun negeri. Sambil cari duit, buka lapangan kerja, dan bagi-bagi rizki buat yang gak punya.
Menurut gue, bebas itu ya ikuti kata hati selama gak melanggar perintah agama.”

Always On, Islam itu Indah…

#adaptasi dari iklan 3-Always On

Advertisements