Sahabat, perkenalkan nama saya Zuki. Ya, begitu biasanya kebanyakan orang memanggil. Bukan Juki atau Yuki.

Hmmm… Blog sederhana ini saya buat atas beberapa alasan sebenarnya:

1. Sebagai ladang pahala. Sebagaimana hadist Rosulullah  Sholallu’alaihi wa Salam, “Bila seorang anak Adam wafat, maka amalnya terputus kecuali tiga hal: 1. Shadaqah jariah, 2. Ilmu yang bermanfaatdan, 3. Anak shalih yang mendoakan kepada orang tuanya.” (HR. Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, Nasa’i dan Ahmad).

Dengan ngeblog, setidaknya saya bisa meninggalkan jejak-jejak tulisan, yang semoga bermanfaat, bagi sahabat semua. Sehingga ketika saya meninggal, semoga tulisan-tulisan tersebut mampu menjadi pasif income (pahala) bagi saya di alam kubur kelak.

2. Ingin menjadi manusia yang paling bermanfaat. Ingat dengan penggalan hadist Rosulullah Sholallu’alaihi wa Salam yang berbunyai “Khoirunnas Anfa’ulinnas”. Manusia terbaik diantara kamu adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. Ya, semoga apa yang saya sajikan di blog ini sepenuhnya bisa memberi kemanfaatan bagi Sahabat yang membacanya.

3. Sebagai kanvas untuk melukiskan segala isi otak saya. Selama ini mungkin saya banyak memendam apa yang saya pikirkan. Sehingga pada akhirnya hanya saya yang mampu menikmati buah pikir tersebut. Terlalu egois rasanya jika kemudian saya hanya memendam segala isi pemikiran saya sendiri. Dengan blog ini, saya berharap bisa berbagi banyak hal, terutama tentang Sudut pandang saya.

4. Menjalin silaturahim. Saya pikir tidak hanya situs jejaring sosial saja yang bisa dimanfaatkan untuk silaturahim. Blog pun bisa, bahkan jauh lebih erat sebenarnya dari sebuah situs jejaring sosial. Karena dari blog kita bisa tau siapa sebenarnya orang yang kita silaturahimi. Sehingga untuk menciptakan kedekatan akan lebih efektif.

Advertisements